Gugat PSSI, Persebaya 1927 Tempuh Jalur Hukum Perdata & Pidana

Goal.com-Manajemen Persebaya 1927 menyatakan bakal menempuh jalur hukum ke pengadilan niaga dan umum untuk menggugat keputusan PSSI yang tidak mengakui keanggotaan mereka.

PSSI telah memutuskan Persebaya 1927, bersama Jakarta FC, dan Arema IPL bukan sebagai anggota mereka, sehingga tidak ikut dalam play-off Indonesian Premier League untuk mendapatkan tiket mengikuti verifikasi Indonesia Super League (ISL) tahun depan.

Keputusan PSSI ini membuat manajemen Persebaya 1927 meradang. Mereka bakal melayangkan gugatan perdata dan pidana kepada PSSI yang dianggap telah bertindak sewenenang-wenang.

“Kami akan mengajukan gugatan ke pengadilan niaga dan pengadilan umum di Jakarta mengenai status keanggotaan Persebaya yang tidak diakui PSSI,” cetus direktur utama PT Persebaya Indonesia Cholid Goromah kepada wartawan usai melakukan rapat internal.

“Pamer kesewenang-wenangan yang diperlihatkan PSSI tidak akan menyelesaikan permasalahan. Justru menunjukkan sikap PSSI yang jauh dari sportivitas dan fair play yang menjadi urat nadi sepakbola.”

“Kami mendesak PSSI untuk meralat kebijakannya, dan kembali mengakui eksistensi Persebaya. Sejarah panjang klub tidak bisa dihilangkan oleh selembar surat keputusan yang tidak berdasar.”

Dalam kesempatan yang sama, Cholid juga meminta menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Roy Suryo untuk turun tangan menyelesaikan permasalahan ini.

“Menpora memiliki tanggung jawab untuk memastikan tidak ada anak bangsa yang terdzolimi,” ucap Cholid.

Leave a Response

*